Minggu, 02 September 2012

Ceritanya Kata Pengantar

     Hai... Nama gue Septian. Gue adalah seorang biasa yang juga menjalani hidup secara biasa. Ngumpul bareng temen-temen, main internet, nyontek waktu ulangan, dan kalau pulang sekolah mampir dulu ke rumah temen dan nyampe rumah malem terus dimarahin orang tua deh. Yah pokoknya cara hidup gue nggak beda lah sama kehidupan kalian. Tapi ada satu hal yang orang lain belum tentu punya dan gue memiliki itu. Yaitu hobi menulis. Nggak semua orang hobi nulis kan? Jadi nggak salah dong kalo gue bilang orang lain belum tentu punya.

     Ketika menoleh ke belakang. Sebenernya ini bukan blog pertama gue. Gue sendiri udah lupa ada berapa banyak blog yang udah pernah gue bikin di masa lalu. Kelemahan gue dalam menulis adalah gue ini orangnya nggak bisa konsisten. Setiap kali gue mulai nulis, gue selalu berhenti di tengah jalan.


     Pernah suatu ketika gue nulis novel. Pada saat awal gue menulis novel itu gue begitu semangat. Setiap hari gue selalu dapat ide-ide segar buat gue tulis. Tapi, begitu kegiatan gue berlangsung beberapa bulan, rasa jenuh mulai datang. Awalnya gue nggak nulis buat satu hari. Mau menyegarkan fikiran dulu lah istilahnya. Keesokan harinya gue masih malas buat ngelanjutin tulisan itu. Akhirnya gue mengambil langkah yang lebih konstan, break. Ya, gue break untuk beberapa hari. Dan di sinilah jeleknya gue. Setelah gue break, yang tadinya cuma niat buat break beberapa hari, eh malah keterusan jadi break selamanya. Gue jadi males ngelanjutin tulisan itu. Dan akhirnya tulisan itu pun hanya tinggal jadi sejarah. Sedih ya...

     Sama kayak blog-blog gue yang dulu. Yang awalnya gue semangat banget nulis di blog itu. Eh di pertengahan hal-hal tragis yang gue anggep masalah klasik itu terjadi. Dan berujung dengan kalimat good bye terus kalo suatu saat gue mau ngeblog lagi gue malah lebih milih buat bikin blog baru daripada ngelanjutin blog yang lama.

     Sebenernya gue pengen sih pindahin tulisan-tulisan gue yang lama ke blog ini. Tapi sayang gue udah lupa alamat email sama passwordnya. Jadi ya... gue harus mengikhlaskan semuanya dan sekarang mulai dari nol lagi.

     Ini adalah posting kedua gue di blog ini. Sedangkan posting pertama gue, waktu gue liat tanggalnya, sempet tarik napas juga sih. Waktu itu tanggal 4 Juni. Sedangkan sekarang tanggal 2 September. Itu artinya baru postingan pertama aja blog ini udah gue tinggalin selama tiga bulan. Terus gue harus bikin postingan ketiga setelah tiga bulan gitu? Yah mudah-mudahan penyakit jenuh tingkat akut gue bisa berkurang sedikit lah. Gue sih pengennya konsisten nulis di sini. Kalo emang nggak bisa tiap hari ya seenggaknya bisa ngasih se-kata dua-kata lah tiap minggunya. Mungkin dengan begitu penyakit gue bakalan berangsur sembuh.

     Sebenernya ada banyak banget yang pengen gue tulisin pada kesempatan kali ini. Tapi berhubung nyamuknya banyak banget, gue harus pake obat nyamuk dulu. Lho kok? Ya intinya gue mau pamitan nih. Besok kan hari Senin. Berhubung gue masih sekolah besok gue kan upacara jadi gue harus tidur cepet biar nggak kesiangan. Hehehe.

Salam...
-Septian-

Tidak ada komentar: