Senin, 24 September 2012

Jin Kopas

Ya Allah yang Maha baik hati
Lindungilah tulisanku dari para jin
Jin kopas yang cuma bisa mengcopy-paste
Yang cuma duduk manis berpangku tangan
Cuma bisa main gitar sambil makan kacang
Lalu seenaknya mengkopas tulisan orang
Yang dengan susah payah mereka buat
Sampai mereka tidak tidur tiga malam


Jin adalah jin...
Dan selamanya akan terus jadi jin
Maka lindungilah aku ya Allah
Wahai Dzat yang Maha melindungi

Tulisan bukan sekedar tulisan saja
Tapi ia adalah apresiasi diri
Kami tidak mau harta kami dirampas
Sehingga kami harus berbagi di google dengan jin-jin itu
Yang seharusnya pembaca itu milik kami
Tapi direbut oleh jin jin itu

Kami tidak mau ya Allah
Hasil jerih payah kami
Keringat dan darah kami
Waktu yang kami sisihkan
Diambil begitu saja
Tanpa toleransi dan belas kasih
Mereka memang benar-benar jin!

Mungkin agak konyol
Orang-orang alim meminta kepadaMu
Agar dipanjangkan umurnya,
Dilapangkan rezekinya,
Dimudahkan urusannya,
Diberikan anak yang saleh,
Dimatikan dalam khusnul khotimah.

Tapi aku??
Malah minta tulisanku dilindungi
Tapi apa aku salah??
Kalau bukan sama Engkau,
Sama siapa lagi aku harus meminta?
Sama batu? Itu musyrik!
Sama patung? Juga musyrik!

Karena cuma sama Engkau
Aku bisa minta apa saja
Kecuali satu!
Aku tidak bisa minta jadi Tuhan
Hehehe :)

Tidak ada komentar: